Selasa, 05 Juli 2016

Ini Untuk Orang-orang Kristen yang Sok Moralis....


Sering kali orang-orang terlalu lugu... saking lugunya jadi bodoh.

Dikiranya memiliki hidup yang bermoral itu harus dicapai dengan satu cara saja, yaitu dengan berusaha (secara langsung) melakukan hal-hal yang bermoral atau dengan mentaati aturan-aturan moral.

Padahal, kalau ada cara lain (apa lagi kalau cara itu lebih efektif dari cara-cara yang sudah dikenal!), kenapa harus terus ngotot dengan cara-cara yang sudah lazim itu?? (Apa lagi sudah umum diketahui bahwa dengan cara ini belum pernah ada seorang pun yang benar-benar berhasil mencapai sasaran yang diharapkan!). Bukankah seharusnya kita terbuka untuk cara-cara lainnya, yang bisa saja lebih efektif?

Dan cara yang lebih efektif itu adalah dengan berfokus kepada kasih dan penerimaan Tuhan kepada kita, atau menjalani hidup kita dengan kesadaran bahwa (dalam Kristus) Tuhan sudah menerima kita apa adanya kita, dan Dia sangat tergila-gila dalam kasih-Nya kepada kita.

Kalau seseorang menjalani hidupnya dengan cara yang seperti ini...mungkinkah dia akan betah untuk hidup dalam kesalahan/kejahatan/kebejatan...??

Jawabnya: Mustahil!!

Orang itu pasti akan mengalami perubahan secara revolusioner di dalam dirinya... dan kemudian perubahan itu pun akan menjadi nyata juga di dalam kehidupan sehari-harinya (suatu perubahan hidup yang bahkan akan melampaui apa yang dicita-citakan oleh para pejuang moralitas yang paling terdepan!).

Percayalah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar