Sabtu, 20 Februari 2016

Perbedaan antara Kasih Tuhan dan Perkenanan Tuhan

(Tuhan Mengasihi Semua Orang, Tapi Dia Tidak Berkenan/Senang kepada Semua Orang)

Pertanyaan: Apakah Tuhan mengasihi semua orang?

Jawabannya: Ya! Tentulah Dia mengasihi semua orang.

Pertanyaan: Mengapa Dia mengasihi semua orang?

Jawabannya: Karena Tuhan adalah kasih. Jadi tentunya Dia mengasihi semua orang...dan dengan natur-Nya yang adalah kasih itu Dia tidak mungkin untuk tidak mengasihi satu orang pun!

Pertanyaan: Tapi, apakah Tuhan berkenan/senang pada semua orang?

Jawabannya: Tidak! Sesungguhnya Dia tidak berkenan/senang kepada semua orang.

Pertanyaan: Mengapa Dia tidak berkenan/senang kepada semua orang?

Jawabannya: Keberdosaan kita menyebabkan Tuhan menjadi tidak senang, bukan saja kepada dosa kita itu, tapi juga kepada diri kita sendiri. Tapi, karena Tuhan mengasihi kita, maka Dia pun telah mengupayakan jalan untuk mengatasi hal itu... di dalam Yesus Kristus. Sehingga, sekarang ini, bagi setiap orang yang berada di dalam Kristus, Tuhan sudah (kembali) berkenan/senang kepadanya.

Kesimpulannya:
  • Tuhan mengasihi semua orang, tapi Dia tidak berkenan/senang kepada semua orang; Dia hanya berkenan/senang kepada orang2 tertentu saja, yaitu mereka yang ada di dalam Kristus. Atau, dengan kata lain....
  • Kasih Tuhan itu tidak bersyarat, tapi perkenanan-Nya itu bersyarat. Dan syaratnya adalah: Harus berada di dalam Kristus.
  • Jadi, kalau Anda adalah seorang yang sudah berada di dalam Kristus (dengan jalan menerima-Nya atau percaya kepada-Nya), maka Anda (sekarang ini juga) adalah orang yang dikasihi oleh Tuhan, dan sekaligus juga Anda adalah orang yang berkenan kepada Tuhan (=disenangi oleh Tuhan). Amin.

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang YANG PERCAYA KEPADA-NYA  [itulah syaratnya!] tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."  ~Yohanes 3:16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar