Selasa, 19 Juli 2016

Satu-satunya Cara yang Berhasil untuk Menjadi Orang Kristen


Menjadi orang Kristen (yaitu hidup seperti yang diinginkan atau yang dikehendaki oleh Tuhan bagi kita) itu bukan hanya sulit, dan itu juga bukan sangat sulit, tapi... itu mustahil!

Hanya Yesus seorang sajalah yang bisa.

Dan, itu artinya, supaya kita juga bisa menjadi orang Kristen, maka hanya ada satu saja caranya/jalannya (yang bisa kita tempuh) untuk itu, yaitu dengan melalui Yesus.

Apakah artinya itu?

Itu artinya kita tidak bisa menjadi orang Kristen dengan cara yang langsung, tapi hanya bisa dengan cara yang tidak langsung--yaitu, sekali lagi, melalui Yesus.

Ini disebut juga sebagai cara perwalian atau perwakilan. Di sini Yesus bertindak sebagai wakil atau wali bagi kita.

Beginilah cara kerjanya: Untuk semua hal yang harus atau untuk semua hal yang diwajibkan (oleh Tuhan) kepada kita untuk melakukannya (agar kita bisa mencapai ideal kita atau sasaran kita yang tertinggi itu, yaitu memiliki atau menjalani hidup seperti yang diinginkan atau yang dikehendaki oleh Tuhan bagi kita) Yesuslah yang (sudah) melakukannya bagi kita. Dia melakukan semuanya itu sebagai wakil kita atau sebagai pengganti kita (=orang2 yang percaya kepada-Nya). Sehingga, semua yang dilakukan-Nya itu diperhitungkan (oleh Tuhan) kepada kita--seolah-olah kitalah yang tadinya sudah melakukan semuanya itu. Atau, dengan kata lain, (sekarang ini) kita dianggap sebagai orang2 yang sudah melakukan semuanya itu (dengan apa yang sudah dilakukan oleh Yesus bagi kita itu)!

Hanya inilah satu-satunya cara/jalan (yang berhasil!) untuk menjadi orang Kristen. Semua cara/jalan yang lainnya sudah pasti gagal! Begitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar